- Tujuan penelitian:
Mengetahui hubungan tingkat
pendidikan ibu dengan jenis pekerjaan yang dimiliki
a.
Variabel
independen à
tingkat pendidikan ibu
Variabel dependen à jenis
pekerjaan ibu
b.
Tingkat
pendidikan ibu à didik
Jenis pekerjaan ibu à kerja
c.
Didik à kategorik
Kerja à
kategorik
d. uji
→ uji beda proporsi. Makin tinggi tingkat pendidikan makin tinggi pekerjaan ibu. HO pengujian : tidak ada perbedaan
proporsi ibu yang memiliki perkejaan antara ibu yang tamat SD,SLTP,SLTA dan
Perguruan Tinggi.
e.
–
f.
Chi-Square
Tests
|
|||
|
Value
|
df
|
Asymp. Sig. (2-sided)
|
Pearson Chi-Square
|
5.637E3a
|
15
|
.000
|
Likelihood Ratio
|
5.110E3
|
15
|
.000
|
Linear-by-Linear Association
|
2.280E3
|
1
|
.000
|
N of Valid Cases
|
8065
|
|
|
a. 0 cells (,0%) have expected count less than 5.
The minimum expected count is 11,17.
|
|||
|
g. ada
perbedaan proporsi ibu yang memiliki pekerjaan antara ibu yang tamat SD,
SLTP,SLTA dan Perguruan Tinggi.
- Tujuan penelitian
Mengetahui hubungan tingkat
pendidikan Ibu
dengan kadar Hb ibu
a.
Var
independent à
tingkat pendidikan ibu
Var dependen à kadar
Hb ibu
b.
Tingkat
pendidikan ibuà didik
Kadar Hb ibu à Hb
c.
Didik à kategorik
Kadar Hb à
numerik
d.
Uji
annova à makin
tinggi tingkat pendidikan ibu makin tinggi pula kadar Hb ibu. HO à tidak ada perbedaan proporsi ibu yang berpendidikan SD,
SLTP, SMA dan Perguruan Tinggi dengan kadar Hb
e.
Uji
normality
Statistics
|
||
Kadar HB (g/dl)
|
|
|
N
|
Valid
|
8065
|
Missing
|
0
|
|
Mean
|
11.654
|
|
Median
|
12.000
|
|
Mode
|
12.0
|
|
Skewness
|
.143
|
|
Std. Error of Skewness
|
.027
|
è Data normal
f.
ANOVA
|
|||||
Kadar HB (g/dl)
|
|
|
|
|
|
|
Sum of Squares
|
df
|
Mean Square
|
F
|
Sig.
|
Between Groups
|
71.356
|
3
|
23.785
|
24.961
|
.000
|
Within Groups
|
7681.467
|
8061
|
.953
|
|
|
Total
|
7752.824
|
8064
|
|
|
|
g. ada
perbedaan proporsi ibu yang memiliki kadar Hb tinggi atau rendah antara ibu yang tamat SD, SLTP,SLTA dan
Perguruan Tinggi.
- Tujuan penelitian
Mengetahui hubungan tingkat
pendidikan dengan mendapat imunisasi TT saat pemeriksaan kehamilan pertama kali
a.
Var independent à tingkat pendidikan ibu
Var dependen à pernah atau tidaknya mendapat
imunisasi TT saat pemeriksaan pertama kali
b.
Tingkat pendidikan à didik
Pernah atau tidaknya mendapat TT à TT
c.
Didik à kategorik
TT à kategorik
d.
Uji chi square à makin tinggi tingkat pendidikan
ibu makin tinggi pula frekuensi pernah atau tidak pernahnya ibu mendapat
imunisasi TT saat pemeriksaan kehamilan pertama kali
e.
–
f.
Chi-Square
Tests
|
|||
|
Value
|
df
|
Asymp. Sig. (2-sided)
|
Pearson Chi-Square
|
17.333a
|
3
|
.001
|
Likelihood Ratio
|
17.426
|
3
|
.001
|
Linear-by-Linear Association
|
4.593
|
1
|
.032
|
N of Valid Cases
|
7668
|
|
|
a. 0 cells (,0%) have expected count less than 5.
The minimum expected count is 22,20.
|
g.
Ada perbedaan proporsi ibu yang mendapat imunisasi TT
pada pemeriksaan pertama kali antara ibu yang berpendidikan SD, SLTP, SMA dan
Perguruan Tinggi
Jelaskan masing-masing step. Bukan hanya hasilnya saja. Tabel OUTPUT tidak perlu diisikan ke posting ini karena sudah dilampirkan ke ziddu.
BalasHapusTabel yang penting adalah rangkuman pasangan variabel yg bisa diolah dalam database ANDA